Selasa, 10 Februari 2015

Kuliner terkenal di Malang

1. Toko Oen

 Toko Oen Malang

Inilah gerai es krim yang melegenda di Malang. Toke Oen telah menjadi salah satu ikon jajanan kuliner Malang yang populer di kalangan wisatawan. Terletak di
Jl Basuki Rahmat No. 5, tempat es krim di Malang ini berlokasi di jantung kota Malang.
Di Toko Oen, Anda dapat menyaksikan betapa terpeliharanya interior kuno ala zaman Belanda. Dan, sajian kuliner Malang yang dapat Anda nikmati di tempat ini adalah tentu saja, es krim yang super lezat.

2. Bakso Geprak Mbah Djo

 Bakso Geprak Mbah Djo di Malang

Terletak di depan kampus Universitas Brawijaya Malang, Bakso Geprak Mbah Djo menawarkan Anda sajian kuliner Bakso Malang dengan kuah kaldu sapi yang sedap.
Bagi kaum muda, tempat kuliner Malang yang satu ini memang dikenal. Tak ayal, pada hari libur Bakso Geprak Mbah Djo akan penuh dengan pengunjung.
Baca juga: Ini 10 Tempat Wisata di Malang Terpopuler

3. Putu Lanang Celaket

 Putu Lanang Celaket

Tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini memberi Anda rasa nikmat kue putu yang bertekstur lembut dan lezat.
Dengan kuah air gula merah yang kental dan ditaburi parutan kelapa, sajian kuliner tradisional Malang yang satu ini disukai banyak orang.
Terletak di Jl. Jaksa Agung Soeprapto No. 13 Malang, Putu Lanang Celaket juga menyediakan lupis dan klepon.

4. Bakso President

 Bakso President di Malang

Berlokasi di pinggiran rel kereta, persisnya di Jl. Batanghari No. 5 Malang. Anda dapat menemukan sajian kuliner bakso yang sangat lezat dengan varian bakso yang cukup banyak. Bakso President adalah salah satu destinasi wisata kuliner Malang yang populer.
Jangan terkejut jika Anda masuk ke dalam, Anda akan melihat deretan artis ibukota yang pernah singgah di tempat ini. Harga yang tidak mahal dan citarasa yang nikmat membuat tempat bakso di Malang ini menjadi favorit bagi banyak kalangan penikmat kuliner.

5. Pia Mangkok Malang

 Pia Mangkok Malang

Terletak di Jl. Semeru No. 25 Malang, Anda dapat membeli dan menyantap makanan khas Malang yang satu ini. Makanan Pia Mangkok Malang dapat dikatakan tidak berbeda jauh dengan bakpia Pathok di Jogja.
Oleh karenanya, Pia Mangkok ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang selalu dicari para wisatawan yang berkunjung di Malang.
Pia Mangkok ini terasa lembut di lidah, terasa renyah. Citarasa favorit Pia Mangkok ini ada pada rasa kacang hijau. Namun, Anda dapat menikmati aneka rasa lainnya, baik rasa cokelat, kopi, durian, keju, hingga rasa tangwe.

6. Angsle Ronde Titoni

 Angsle Ronde Titoni di Malang

Jika Anda ingin menyantap angsle atau ronde, maka tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini dapat dijadikan pilihan favorit.
Anda dapat memesan ronde basah maupun ronde kering. Ronde dengan dengan kuah kacang adalah salah satu yang unik yang dapat Anda temukan di Depot Ronde Titoni, terletak di Jl. Zainul Arifin Malang.
Untuk Angsle, Anda dapat memesan seporsi yang terdiri dari komposisi kacang hijau, irisan roti tawar, agar-agar mutiara, dan kuah santan yang rasanya gurih manis.
Baca juga: Wisata Pulau Sempu di Malang Yang Memikat Hati

7. Bubur Ayam Agus

 Bubur Ayam Agus di Malang

Bubur ayam yang terletak di Ruko Simpang Wilis No. 4 Malang ini menawarkan citarasa bubur ayam yang spesial.
Sajian bubur nan lembut dengan citarasa yang begitu gurih akan siap memanjakan lidah Anda.
Di tempat kuliner Malang ini juga tersedia nasi bakmoy, pangsit mie, lumpia, dan aneka jajanan menarik lainnya.

8. Surabi Gendut

 Surabi Gendut di Malang

Terletak di Jln. Mayjen Panjaitan 205 Malang, tak jauh dari kampus Universitas Brawijaya, Anda dapat menjumpai kedai surabi yang satu ini.
Ukuran surabi yang ditawarkan memang lebih besar ukurannya daripada surabi lainnya kebanyakan.
Dengan harga surabi yang tergolong murah, Anda dapat menambahkan aneka citarasa pada surabi tersebut, misalnya topping durian.
Tersedia juga aneka minuman yang dapat Anda nikmati di sana.

9. Bakpao Boldy

 Bakpao Boldy Malang

Bakpao yang satu ini tergolong bakpao legendaris di Malang.
Terletak di Jl. Mangun Sarkoro No. 25 Malang, Anda dapat menikmati santapan bakpao yang sungguh lezat ini.
Terbuat dari kompisisi bahan yang seluruhnya alami tanpa bahan kimia apapun, bakpao boldy memiliki citarasa yang lezat.
Selain itu, pilihan aneka rasa yang ada dapat Anda pilih, di antaranya olahan rasa ayam, babi, kacang hijau, hingga kacang tanah.

10. Mie Gajah Mada Malang

 Mie Gajah Mada Malang

Depot mie yang terletak di Jl. Pasar Besar 17A Malang ini menawarkan aneka hidangan mie yang siap memanjakan lidah Anda.
Menu favorit di tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini adalah mie ayam jamur.
Meski demikian Anda patut mencoba mie pangsit yang tak kalah lezat.

11. Mie Iblis Malang

 Mie Iblis Malang

Kuliner Malang yang satu ini termasuk salah satu objek kuliner yang tergolong baru di Malang. Namun, kedai mie yang terletak di Jl. Kol. Sugiono No. 122 Malang ini menawarkan hidangan mie dengan citarasa pedas yang sungguh nikmat.
Bagi Anda penyuka rasa pedas, jangan lewatkan tempat kuliner Malang ini.
Mengambil nama Mie Iblis, kata IBLIS di sini adalah singkatan dari “Ini Baru Lezat dan Istimewa”.

12. STMJ Glintung

 STMJ Glintung di Malang

Jajanan kuliner Malang yang satu ini juga adalah tempat yang disukai banyak kalangan muda sebagai tempat nongkrong yang menarik.
Di STMJ Glintung, Anda dapat memesan roti bakar dan pisang bakar hingga minuman STMJ (Susu Telor Madu Jahe) yang nikmat dan menghangatkan badan.
Anda dapat menjumpai STMJ Glintung di Jl. Letjend S Parman No. 114 A Blimbing, jangan lewatkan untuk singgah di tempat ini sebagai tempat bersantai Anda bersama sahabat.


http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/jawa-timur/rekomendasi-12-tempat-jajanan-kuliner-malang-terfavorit/1929/

2 komentar:

  1. terima kasih informasinya, bisa juga mampir ke artikel mengenai kartu pra kerja jika berkenan. terima kasih banyak

    BalasHapus