Selasa, 10 Februari 2015

Kerusakan Lingkungan

Haloo.. berbgi info tentang alam nih.. hehe






Kerusakan lingkungan yang disebabkan
Oleh manusia
1. Rusaknya Terumbu karang

Rusaknya terumbu karang di perairan Indonesia ini, disebabkan praktik pengeboman ikan dan pengambilan karang untuk bahan bangunan dan reklamasi pantai. Kondisi rusaknya terumbu karang itu akan merasa makin memprihatinkan bila mendengar keterangan dari pakar terumbu karang, yang mengatakan bahwa pemulihan terumbu karang cukup lama. Fungsi terumbu amat besar bagi kelangsungan hidup ikan dan beragam biota laut lainnya. 

  2.Tanah Longsor
 

Tanah longsor disebabkan karena ulah manusia. Karena manusia telah menebang pohon sembarangan sehingga jika hujan turun, tidak ada yang menyerap air hujan. Jika diatas atau dibawah ada pemukiman warga maka sangat berbahaya. Dan untuk menanggulangi nya kita harus mengadakan penghijauan atau tidah menebang hutan sembarangan. 

3.  Banjir

 Banjir disebabkan karena ulah manusia, yaitu pembuangan sampah disembarang tempat, penggundulan hutan, dan bangunan liar didaerah aliran sungai. Banjir ini bisa dicegah dengan cara, penghijauan, membuang sampah pada tempat nya, dan lain lain.

Kerusakan lingkungan yang disebabkan
Oleh alam
1. Gunung Meletus

Letusan gunung berapi disebabkan faktor alam, letusnya gunung berapi ini mengakibatkan robohnya rumah, gangguan pernafasan akibat abu vulkanik, ternak warga mati dan lain lain. Biasanya warga mengungsi ke tempat yang disediakan oleh tim yang biasa menolong warga yang terkena bencana alam. 

2.Gempa Bumi
 
                                                                                     
Gempa bumi disebabkan faktor alam, gempa bumi ini mangakibatkan tanah longsor, tanah di permukaan bumi merekah jalan putus, bangunan bangunan roboh dan masih banyak lagi. Gempa bumi ini biasanya juga memakan banyak korban jiwa. 

3.Angin Topan
 

                                                            
Angin topan ini disebabkan karena faktor alam, dan dapat mengakibatkan, rumah rumah roboh, areal pertanian dan perkebunan rusak, menimbulkan ombak besar dan dapat menenggelamkan kapal. Angin topan ini banyak memakan korban jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar